Selasa, 08 April 2014

Pengalaman Berorganisasi


Pengalaman Berorganisasi

Organisasi emang banyak banget arti,makna,pengertian dan sebagainya tapi kalo buat gue organisasi itu adalah sekumpulan orang-orang yang mempunyai suatu hobi,kesukan atau mengagumi suatu barang atau tokoh yang dimana mereka berkkumpul untuk bertukar fikiran,kosultasi untuk sesuatu yang mereka kagumi dan  dalam organisasi  itu juga kita bisa mecahin masalah tanpa lo nimbulin masalah baru yang buat suasana hati bikin nggak tapi dalam organisasi  itu juga nggak jarang sesama anggota mengalami cinlok(cinta lokasi)karena memiliki hobi dan kekuasaan yang sama apalagi sering ketemu..
Nah untuk kali ini gue mau ngasih sedikit penglamaan gue dalam berorganisasi dalam suatu hobi dan karena hobi gue itu gue mendapatkan pekerjaan sambilan gue selain kuliah disalah satu niversitas swasta dikota gue. Semua ini berawal dari saat gue kesukaan gue pada suatu barang yang namanya kamera DSLR,dan kamera yang pertama itu adalah ca—n 550D yang gue hasilkan dari menabung,hasil gue juga dengan jualan dan yang terpenteng adalah uang tambahan dari orang tua.
Setelah gue mendapatkan kamera yang gue inginkan gue belajar sendiri dan ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang kamera,setetah gue pikir” kenapa gue nggak ikut yang namanya komunitas fotografi dikota gue,setelah gue cari” akhirnya dapet dan gue masuk dalam group komunitas tersebut difacebook buat permulaan setelah itu gue Tanya kapaan dan dimana mereka biasa ngumpul agar bisa saling tukar informasi,setelah gue tau tempatnya maka gue langsung meluncur ketempat para anggota yang laen pada ngumpul.
Setelah sampe disana gue disambut dengan ramaha dan baik dan jujur aja pada saat itu gue canggung,malu dan takut tapi setelah gue ngobrol panjang lebar sama mereka ternyata rasa yang kurang enak yang dating pada saat muncul pertama kali semua hilang disaat gue keasikan ngobrol samaa mereka dan disaat gue ngobrol gue coba sempetin nanya tentang kamera\dari mulai teknik dasar sampai komposisi gambar yang membuat gambar bagus seperti exposure time,focal length,iso dan masih banyak banget yang udah gue dapet dari komunitas ini,setelah beberapa minggu gu ngumpul akhirnya kita adain acara yang namanya hunting waktu itu kit hunting disuatu daerah yang cukup terpencil  tapi lingkungan bagus banget dan bikin kita betah,
Setelah dibikin kelom[ok akhirnya kita mencar deh buat nyari objek yang bisa difoto,setelah gue muter” akhirnya gue nemu juga oobjek yang bisa gue abadikan,dengan bantuan oleh anggota  yang udah cukup mahir maenin kamera gue berhasil ngambil objek,setelah sampai sore akhirnya gue dan anggota yang laen padan gumpul lagi untuk ngolah hasil yang tadi gambar yang diambil,setelah gue semakin lama ngumpul sama anggota yang laen semakin banyak gue dan semakin banyak pula ilmu yang dapet tentang kamera,sekian dulu yaa cerita gue nantui gue sambung lagi..
Makasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar